Kenali Lebih Jauh Tentang Panel Surya dengan INFIEN

Menggunakan Panel Surya dapat menjadi sumber pembangkit listrik yang lebih hemat. Terutama untuk kamu yang memiliki kebutuhan listrik besar dan ingin mengurangi beban biaya listrik bulanan.

Tidak hanya itu, beralih ke energi terbarukan dengan memanfaatkan tenaga surya juga artinya kamu turut membantu menjaga bumi karena telah menggunakan energi terbarukan yang ramah lingkungan. Tenaga surya di Indonesia merupakan sumber daya yang melimpah dengan kekuatan radiasi matahari mencapai rata-rata 4,8 kWh/m2 setiap hari.

INFIEN merupakan perusahaan yang bergerak di bidang PLTS dan telah menjadi penyedia panel surya yang terpercaya untuk sektor perumahan, perusahaan hingga project pemerintah. Dengan memasang panel surya bersama INFIEN, kamu dapat menghemat biaya listrik bulanan rumah kamu hingga 50% dan mendapatkan program after sales yang jelas.

APA ITU PANEL SURYA?

Panel surya merupakan sekumpulan sel surya yang dapat menyerap sinar matahari. Di dalam sel surya terdapat komponen photovoltaic yang dapat mengubah cahaya menjadi listrik. Sel surya terdiri dari lapisan silikon yang bersifat semikonduktor, metal, anti reflektif, dan strip konduktor metal.

Panel surya memiliki bentuk dan tampilan yang mengikuti kapasitas daya dan model yang diinginkan. Panel surya dapat dipasang diberbagai tempat seperti atap rumah, di atas bangunan, di tanah terbuka, dan saat ini dapat dipasang pada kendaraan kapal. Pada saat panel surya tersambung dalam sistem pembangkit listrik, cahaya yang diubah menjadi energi listrik bisa dapat digunakan untuk mengalirkan listrik ke tempat yang terpasang panel surya ataupun dapat disimpan dalam baterai atau tempat penyimpanan energi listrik yang dapat digunakan di malam hari.

MANFAAT PENGGUNAAN PANEL SURYA

Penggunaan panel surya memiliki segudang manfaat yang dapat dirasakan penggunanya, seperti:

1.     Menghemat biaya listrik

Pemasangan panel surya dapat menghemat penggunaan listrik karena pada siang hari energi listrik yang dihasilkan oleh panel surya dapat langsung digunakan untuk peralatan elektronik di tempat kalian tanpa harus bergantung kepada listrik dari jaringan umum. Pengurangan biaya listrik ini dapat terus dinikmati untuk panjang karena panel surya dapat bertahan sampai 25 tahun.

2.     Menghindari Mati Lampu

Salah satu keuntungan yang dapat langsung kamu rasakan saat sudah menggunakan panel surya adalah tidak khawatir akan pemadaman listrik. Hal ini dikarenakan energi listrik yang dihasilkan dari panel surya di siang hari dapat disimpan pada baterai yang akan menjadi cadangan energi di malam hari dan saat terjadi mati lampu.

3.     Panel surya juga merupakan investasi

Panel surya disebut menjadi investasi jangka panjang dikarenakan ketahanan panel surya itu sendiri, perawatan yang mudah dan biayanya minim, serta penghematan energi yang dihasilkan dapat melebihi biaya pemasangan yang terbilang cukup mahal. Maka dari itu, pemasangan panel surya merupakan investasi yang dapat kamu rasakan dalam jangka panjang.

Jadi, terdapat banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan di saat menggunakan panel surya sobat, mulai dari hemat energi listrik sampai dengan bentuk investasi baik untuk diri sendiri dan juga untuk bumi kita. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi INFIEN sekarang juga.

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#PakaiEnergiSendiri

Satu langkah lebih baik, pakai Energy Terbarukan di tempat Sekarang! Pasang Solar Panel, Battery dan Charging Station di Tempat Kamu sekarang.