Hemat Listrik Menggunakan Energi Matahari

Yuk kenalan dengan  EBT (Energi Baru Terbarukan) dan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) yang bisa bantu mengurangi beban biaya listrik bulanan di rumah kamu.

Energi terbarukan merupakan istilah yang sudah sering kita jumpai. Energi terbarukan adalah sumber energi yang dapat berguna secara bebas dan tersedia di alam secara berlimpah. Saat ini, dunia mulai melaju ke arah energi terbarukan dan Indonesia harus turut serta dalam hal ini. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara kepulauan yang terletak di garis khatulistiwa sehingga  kaya akan sumber daya alamnya.  

Salah satu sumber daya energi terbarukan di Indonesia yang melimpah adalah energi surya, dilansir melalui website Direktorat Jenderal Energi Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) potensi energi surya di Indonesia mencapai sekitar 200.000 Mega Watt. Tetapi pemanfaatannya energi surya itu sendiri hanya sekitar 15 Mega Watt atau 0,08% pada tahun 2021. Padahal, Energi surya atau matahari ini dapat diubah menjadi tenaga listrik dengan teknologi yang disebut panel surya fotovoltaik yang dapat kita lihat terpasang berbaris pada PLTS. Tidak hanya terpasang di tempat pembangkit listrik, sekarang kita dapat memasang teknologi ini pada rumah kita dengan PLTS atap. Hal ini juga dikatakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan bahwa penggunaan PLTS harus dilakukan secepatnya dan untuk mendukung energi yang ramah lingkungan.

Penggunaan PLTS yang dapat mengubah sinar matahari menjadi energi listrik tentunya dapat menghemat biaya listrik bulanan rumah kamu loh. Hal ini dikarenakan daya yang dihasilkan dari PLTS Atap nantinya akan otomatis memotong tagihan listrik pengguna maksimal 65% dari total daya yang dihasilkan oleh PLTS Atap. Artinya 1 Watt listrik yang dihasilkan PLTS Atap akan langsung mengurangi harga listrik PLN maksimal 0,65 watt untuk bulan berikutnya. Sehingga pengguna hanya membayar sisanya ditambah dengan biaya penggunaan listrik dari PLN. Dengan demikian tagihan listrik akan lebih murah.

Ayo pasang PLTS Atap kamu sekarang dengan INFIEN. Di Infien kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Mulai dari Customer Service kita yang cepat tanggap, membuat proses pemasangan PLTS kamu mudah, sampai program after sales kita juga bertanggung jawab.

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#PakaiEnergiSendiri

Satu langkah lebih baik, pakai Energy Terbarukan di tempat Sekarang! Pasang Solar Panel, Battery dan Charging Station di Tempat Kamu sekarang.