Revolusi Energi Hijau, Sinergi Infien Energy dan Voltron dalam Inovasi  Solar Energy Storage & Electric Vehicle Charging Station

Jakarta Utara, 27 Mei 2024Menara Ravindo, Telah dilaksanakan Penandatangan MOU antara PT Infiniti Energi Indonesia (Infien Energy) yang di wakili oleh Bpk Muhammad Firmansyah Direktur dan PT. Exelly Elektrik Indonesia (Voltron), Bapak Abdul Rahman Elly.

Dalam nota kesepahaman tersebut, Voltron akan menyediakan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (“SPKLU”) atau charging station untuk mengecas kendaraan listrik di berbagai jenis properti yang dikelola oleh INFIEN ENERGY.

Abdul Rahman Elly, Direktur Utama Voltron, menuturkan, “Melalui kolaborasi ini, kami akan menggabungkan keahlian Voltron dalam penyediaan stasiun pengisian daya kendaraan listrik dengan teknologi panel surya unggulan dari Infien Energy. Tujuan utama kami adalah menciptakan stasiun pengisian daya yang sepenuhnya didukung oleh energi surya, sehingga mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan emisi karbon, serta menyediakan solusi energi yang berkelanjutan. Inisiatif ini adalah langkah konkret menuju masa depan yang lebih hijau dan bersih untuk Indonesia, dan kami sangat antusias untuk melihat dampak positif yang akan dihasilkan dari sinergi ini. Terima kasih kepada Infien Energy atas kemitraan yang luar biasa ini, dan kepada semua pihak yang mendukung kami dalam perjalanan menuju revolusi energi hijau”.

Kerja sama MoU inisiatif ini akan memberikan manfaat besar tidak hanya bagi kedua perusahaan tetapi juga bagi masyarakat luas dan lingkungan, menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang benar-benar hijau dari hulu ke hilir. Voltron dengan semangat inovasi dan komitmen terhadap keberlanjutan, “kami yakin bahwa kerja sama ini akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan Indonesia menuju masa depan energi yang lebih bersih dan efisien.”

Muhammad Firmansyah, Direktur PT Infiniti Energi Indonesia menjelaskan, “Kami di Infien Energy bertekad untuk menjadi perusahaan solusi energi yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga aman dan inovatif. Melalui kerjasama yang dibangun dengan Voltron, kami ingin menciptakan ekosistem energi yang bersih, dimulai dari penggunaan PLTS sebagai penghasil energi listrik yang dialirkan ke baterai untuk menyimpan dan memasok listrik ke SPKLU. Hal ini juga sesuai dengan moto kami, ‘one stop green and safe energy solution’. Kami percaya bahwa dengan menyediakan solusi energi terbarukan, kami dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pengurangan emisi karbon dan penciptaan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk Indonesia.”

Sebagai bagian dari komitmen terhadap industri 4.0, Infien Energy terus berinovasi dalam pengembangan teknologi penyimpanan energi yang canggih. Solusi penyimpanan energi yang ditawarkan memungkinkan penggunaan energi yang lebih efisien dan optimal, mengurangi ketergantungan pada sumber energi fosil, serta meningkatkan stabilitas dan keandalan jaringan listrik, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan.

Bapak Firmansyah menambahkan, “Kami memahami bahwa masa depan energi terbarukan tidak hanya bergantung pada produksi energi yang ramah lingkungan tetapi juga pada kemampuan untuk menyimpan dan mengelola energi tersebut dengan cara yang efektif. Oleh karena itu, kami terus berinvestasi dalam teknologi penyimpanan energi yang akan memainkan peran kunci dalam transisi energi di Indonesia.”

Voltron Indonesia saat ini telah mengoperasikan 280+ SPKLU di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang. Hingga akhir 2024, Voltron juga sedang aktif membangun 1500+ SPKLU dengan cakupan pengisian daya dari AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, hingga DC200kW.

***

Tentang Infien

PT Infiniti Energi Indonesia didirikan pada tahun 2018 sebagai perusahaan yang berfokus pada layanan EPC dan manufaktur, terutama dalam bidang energi terbarukan dan penyimpanan energi. Komitmen kami terhadap kemajuan sektor energi terbarukan di Indonesia tercermin dalam upaya kami untuk menjadi penyedia solusi energi hijau dan aman untuk berbagai industri. Kami memprioritaskan layanan terbaik, inovatif, dan berkelanjutan dengan fokus pada keamanan dan kualitas. Infien Energy bertujuan untuk menjadi perusahaan solusi energi yang ramah lingkungan dan aman dalam mendorong perkembangan industri 4.0.

Saat ini, INFIEN telah memasang lebih dari 100 proyek di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bengkulu, Papua, Sumatera, dan banyak lagi. Dengan fokus pada kualitas dan keamanan, INFIEN dilengkapi dengan:

– Perizinan:

INFIEN telah mendapatkan sertifikasi kelistrikan resmi seperti Sertifikat Perusahaan Berbasis Risiko, Pemenuhan Standar Perizinan Berusaha, Izin Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik (IUJPTL), dan Sertifikat Badan Usaha (SBU) untuk pembangunan dan pemasangan instalasi tenaga listrik.

– Top Quality Of Product

Infien sendiri menggunakan product yang memiliki standarisasi yang tinggi (Tier 1) ketika menggunakan productnya dan semua product yang digunakan terjamin secara kualitas, garansi hingga terintegrasi dengan smartphone customer.

– One stop green and safe energy solution

Infien saat ini sedang berevolusi untuk bisa memberikan green and safe energy kepada client kita melalui PLTS, Energy Storage dan Charging Station ini melalui Kerjasama dengan Voltron.

Tentang Voltron

Perusahaan swasta nasional memiliki ijin resmi sebagai operator SPKLU sebagai pemegang IUPTLU terintegrasi SPKLU, leading SPKLU sektor swasta 3 tahun berturut-turut yang terus berkembang pesat. Telah mengoperasikan 280+ SPKLU hingga saat ini. Target 2023 ini menambah 500 SPKLU hingga 10.000+ SPKLU di tahun 2026. Strategi perusahaan terus dijalankan berskala besar, aktif dengan skema B2B dan B2G juga memberikan ruang untuk B2C kepada semua lapisan masyarakat, badan usaha untuk bermitra di bidang renewable energy khususnya pengadaan dan pengoperasian SPKLU secara nasional. Sebagai operator SPKLU berlisensi, Voltron membangun satu ekosistem jaringan pengisian daya di seluruh Indonesia. Voltron berkomitmen terhadap lingkungan yang lebih baik, dan kami berupaya membangun solusi transportasi listrik yang mudah diakses dan berkelanjutan dengan memperhatikan aspek:

  • SPKLU berizin

Voltron memegang otorisasi & izin dari Pemerintah Indonesia untuk beroperasi sebagai operator stasiun pengisian kendaraan listrik berlisensi di Indonesia.

  • Advance Technology

Perlu mengisi bahan bakar di jalan? Nikmati pengalaman pengisian daya yang lancar melalui aplikasi Voltron. Semuanya bisa diakses melalui smartphone Anda.

  • One Ecosystem

Voltron sedang membangun satu ekosistem yang nyaman untuk jaringan pengisian daya di seluruh Indonesia di mana Anda dapat dengan mudah mengisi daya kendaraan listrik Anda di semua lokasi

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi:

Ikhwanul Mufid Corporate Engagement PT Infiniti Energi Indonesia publicrelations@infinitienergiindonesia.comFaisal Reza Pratama Marketing Executive PT. Infiniti Energi Indonesia faisal.reza@infinitienergiindonesia.comEka Rianus Head Of Marketing Communication PT Exelly Elektrik Indonesia eka.rianus@voltron.id
Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#PakaiEnergiSendiri

Satu langkah lebih baik, pakai Energy Terbarukan di tempat Sekarang! Pasang Solar Panel, Battery dan Charging Station di Tempat Kamu sekarang.